24.9 C
Kendari
Kamis, 23 Mei 2024

Pejabat Bupati Bertemu Dengan Menteri Perhubungan Membahas Pembangunan Infrastruktur Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan, Republik Indonesia, pada Rabu (21/6/2023), Menteri Budi Karya Sumadi dan Penjabat Bupati Kolaka Utara mendiskusik yang melibatkan sekelompok investor Korea yang tertarik untuk berinvestasi di wilayah tersebut. Diskusi ini merupakan langkah awal untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kolaka Utara yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri di daerah tersebut.

Salah satu fokus utama pembicaraan adalah pembangunan bandara baru yang dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas di Kolaka Utara. Selain itu pembangunan pelabuhan peti kemas juga menjadi bagian penting dari rencana infrastruktur yang dibahas dalam pertemuan ini. Pelabuhan peti kemas baru diharapkan akan memfasilitasi perdagangan internasional dan meningkatkan daya saing ekonomi daerah.

Selain pembangunan bandara dan pelabuhan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan pelabuhan industri untuk mendukung sektor industri di Kolaka Utara. Dengan adanya pelabuhan industri yang modern dan terintegrasi, diharapkan akan tercipta lingkungan bisnis yang kondusif bagi investor lokal maupun internasional.

“Pada pertemuan hari ini dengan Menteri Perhubungan, kami merasa sangat bersyukur dan terhormat atas kesempatan ini. Kami berterima kasih kepada Menteri Budi Karya Sumadi dan sekelompok investor Korea yang hadir, yang menunjukkan minat dan kepercayaan mereka terhadap potensi pembangunan di wilayah Kolaka Utara. Pertemuan ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan investor asing untuk mendorong pembangunan infrastruktur yang akan mengangkat daya saing dan kesejahteraan masyarakat Kolaka UtaraUtara, “Katanya.

Dengan pembangunan infrastruktur ini akan membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, perdagangan, dan industri di Kolaka Utara. Dengan adanya bandara baru yang modern, aksesibilitas kami akan meningkat secara signifikan, memudahkan mobilitas masyarakat dan mengundang lebih banyak wisatawan

“Kolaka Utara juga akan menjadi pusat perdagangan yang lebih berkembang dengan hadirnya pelabuhan peti kemas baru. Kami berharap ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, membuka lapangan kerja baru, dan meningkatkan daya saing bisnis daerah kami. Kami akan memastikan pelabuhan industri yang terintegrasi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sektor industri yang berkembang pesat di Kolaka Utara, “Katanya.

Pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan, serta membuka peluang baru untuk kerjasama di sektor infrastruktur dan investasi. Diharapkan, melalui pembangunan infrastruktur yang solid, Kolaka Utara dapat menjadi destinasi investasi yang menarik bagi para pelaku bisnis lokal maupun internasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img