Pejabat Bupati Harap Masyarakat Kolaka Utara Miliki Semangat Membela Negara

0
284
Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi menjadi Pemimpin Upacara Hari Bela Negara ke 74 Tahun yang digelar dilapangan Aspirasi Kabupaten Kolaka Utara

Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang Ke 74 Tahun, di lapangan aspirasi Senin (19/12/2022) Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi harap masyarakat miliki semangat bela negara.

Seperti yang diungkapkan bahwa meneguhkan niat dan upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan. Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,”Katanya.

Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air yakni Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai tersebut kata yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”Harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini