27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Penjabat Bupati Kolaka Utara Parinringi,S.E.,M.Si. Upayakan Percepatan Realisasi serapan Anggaran

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E., M. Si., kini upayakan percepatan realisasi serapan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hingga kini ada OPD realisasi anggarannya sekitar 27 Persen.

Seperti yang diungkapkan Asisten I sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idris, bahwa serapan Anggaran OPD ada yang diangka 27 persen paling kecil namun ada beberapa OPD yang sudah mencapai 70 Persen.

Seperti yang diungkapkannya saat menggelar rapat koordinasi dengan para OPD, Sekda dan Asisten.” Kita mau fokus bagaimana serapan anggaran kita bisa sampai 80 persen,”Ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini Pemda Kolaka Utara akan menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk anggaran 2023 mendatang.” Kita sementara penyiapan KUA-PPAS untuk anggaran 2023,”Katanya.

Bupati Andi Parinringi menambahkan bahwa saat dirinya saat menjabat Wakil Bupati Konawe dirinya sudah sering mendengar prestasi yang diraih Kolaka Utara, apalagi beberapa waktu lalu Kolaka Utara mendapatkan peringkat kedua serapan anggaran di tingkat provinsi, sehingga dirinya berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan.

“Saya mulai dari wakil Bupati Konawe itu sering mendengar prestasi Kolaka Utara, mulai dari serapan anggaran, Adipura dan lainnya saya mau bulan depan serapan anggaran teman-teman itu sudah bisa naik 70-80 persen,”Tandasnya

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img