27.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, Melakukan Silaturahmi dengan DPRD

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kamis (14/9) Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, mengadakan pertemuan silaturahmi yang berlangsung di Cafe Coklat Lasusua, Kolaka Utara. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu penting dalam pembangunan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Bupati Kolaka Utara menegaskan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam sektor perkebunan, yang merupakan salah satu potensi unggulan di Bumi Patowanua. Beliau menyatakan bahwa generasi muda memiliki peran strategis dalam mengembangkan sektor perkebunan kakao, yang menjadi andalan masyarakat Kolaka Utara.

“Kita akan mendorong generasi muda untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pemasaran produk lokal. Digital marketing adalah sarana efektif untuk memasarkan produk kakao Kolaka Utara ke pasar yang lebih luas. Dengan keterlibatan generasi muda dapat merambah dari hulu hingga hilir dalam industri kakao,”katanya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Pejabat Bupati juga mengusulkan ide untuk menggelar “Pekan Kakao” 3-4 hari di Kafe Coklat. “Acara ini akan mencakup berbagai kegiatan seperti pameran produk kakao dan pertunjukan live musik. Tujuannya adalah mendekatkan produsen kakao dan penikmat coklat Kolaka Utara, serta meningkatkan pemahaman tentang potensi besar yang kita miliki” Harapnya.

Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD, serta partisipasi aktif generasi muda, Kolaka Utara berharap dapat mengembangkan sektor perkebunan kakao secara berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img