27.8 C
Kendari
Kamis, 23 Mei 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, Tanggapi Issu Pergeseran Kepala OPD

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dr. Ir. Sukanto Toding, Penjabat Bupati Kolaka Utara, memberikan tanggapan resmi terkait informasi yang beredar mengenai rencana pergeseran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut. Dr. Sukanto Toding dengan tegas menyatakan bahwa segala tindakan pergeseran dan pelantikan akan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan.

Menurutnya, pergeseran dalam struktur OPD adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa “orang yang tepat berada di tempat yang tepat,” sesuai dengan prinsip dasar pemerintahan yang efisien. Lebih lanjut, Dr. Sukanto Toding menekankan bahwa tujuan utama dari pergeseran ini adalah untuk mendorong penyegaran dalam organisasi.

Beliau juga menegaskan bahwa segala keputusan pergeseran akan didasarkan pada rekomendasi yang sudah diajukan sebelumnya, bukan inisiatif pribadi. “Saya tidak akan mengambil inisiatif untuk melakukan pergeseran tanpa rekomendasi yang sudah direkomendasikan tahun-tahun yang lalu, saya tidak berinisiatif datang terus melakukan langkah-langkah yang menurut saya itu tidak populis,” Katanya.

Dalam konteks ini, Badan Kepegawaian, Sumber Daya Manusia, (BPKSDM) memiliki peran penting dalam menilai dan menyarankan penempatan pegawai yang tepat. Dr. Sukanto Toding juga menyatakan bahwa jika ada Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) yang telah menjabat cukup lama, pasti akan dipertimbangkan untuk pergeseran.

Selain itu, Dr. Sukanto Toding menggarisbawahi pentingnya persiapan untuk mengembangkan kader-kader yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa mendatang. “Sebagai ASN senior, kita harus menyiapkan kader-kader di bawah kita untuk memastikan kelanjutan kepemimpinan,” ujarnya.

Terakhir, Dr. Sukanto Toding menegaskan bahwa setiap tindakan perubahan akan melalui proses assessment dan tes penilaian untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil adalah kelanjutan dari situasi sebelumnya dan bertujuan untuk mempercepat kemajuan Kolaka Utara.

Dengan komitmen untuk mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan dan berlandaskan pada rekomendasi yang sudah diajukan sebelumnya, Dr. Ir. Sukanto Toding menegaskan bahwa segala perubahan di dalam OPD Kolaka Utara akan dijalankan dengan integritas dan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img