25.7 C
Kendari
Kamis, 29 Februari 2024

Pejabat Bupati Kolaka Utara Gelar Rakor Strategis untuk Meningkatkan Koordinasi Pembangunan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, memimpin kegiatan perdana Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di wilayah tersebut. Rakor ini digelar di aula kantor Bupati pada hari Senin (11/9).

Dalam Rakor tersebut, Pejabat Bupati Kolaka Utara didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taupik, S, serta Asisten I, Muhlis Bachtiar, Asisten II, Drs. H. Syamsuddin, Staf Ahli, Drs. Rahman, dan Muhammad Yasin. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antarinstansi pemerintah daerah guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih efektif dan efisien di Kabupaten Kolaka Utara.

Selama Rakor, berbagai OPD juga memaparkan program-program unggulan mereka untuk tahun 2023. Dinas PU, misalnya, menekankan 10 program pokok mereka yang melibatkan pembangunan jalan dan gedung. Sementara Bappeda Kabupaten Kolaka Utara berfokus pada pemecahan masalah data miskin ekstrem. Dinas Pengendalian Penduduk dan KB juga memaparkan upaya mereka dalam menangani stunting di wilayah ini, sedangkan Kabag ekonomi memberikan informasi terkait penanganan inflasi.

Pejabat Bupati Kolaka Utara juga menyoroti pentingnya peningkatan sanitasi dan pasokan air bersih di daerah pegunungan dan pesisir, khususnya di Bumi Patowanua. Menurutnya, upaya ini sangat relevan dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut. “Seperti yang Kantong kemiskinan seperti sanitasi dan air bersih harus dibenahi untuk masyarakat pegunungan dan pantai di Kolaka Utara,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img