31.3 C
Kendari
Jumat, 1 Maret 2024

Bupati Gelar Rapat Evaluasi terkait pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara Pariringi, SE, M. SI memimpin langsung Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk membahas berbagai item untuk menindaklanjuti Rapat Koordinasi Kementerian Dalam Negeri Beberapa waktu lalu.

Dalam rapat Evaluasi tersebut akan membahas terkait pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, peningkatan penggunaan produk dalam Negeri, realisasi pendapatan Daerah dan realisasi belanja Daerah serta penyampaian Laporan Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sidik, dan para kepala OPD, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi data-data sehingga ke depan persentase data tersebut ada perubahan dan bisa menjadi lebih baik

“Untuk pengendalian inflasi kita sudah lebih baik, untuk data kemiskinan ekstrem ini kita harus tracking desa-desa yang masuk miskin ekstrem kalau yang tidak miskin jangan dimiskinkan, ” Ujar PJ Bupati Kolaka Utara.

Untuk realisasi pendapatan dan belanja Daerah sebelumnya berasa dia angka 85,29 persen hal tersebut sudah di penuhi, “kemarin ada kesalahan penginputan realisasi pendapatan kira sekarang sudah berada pada angka 89 persen, ” Ujarnya.

Sementara untuk penurunan stunting tetap menjadi prioritas Pemda Kolaka Utara agar jumlah stunting di Kolaka Utara bisa menurun, karena persentase stunting akan berada diangka 24,8 persen. “Untuk penurunan stunting adalah tugas kita semua agar jumlah stunting di Kolaka Utara bisa terus menurun, ” Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img