24.7 C
Kendari
Sabtu, 2 Desember 2023

Pejabat Bupati Kolaka Utara Kunjungi Daerah Yang Terendam Banjir

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, bersama dengan rombongan telah mengunjungi dua kecamatan yang terkena dampak banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut pada Selasa (2/5/2023) dini hari. Kecamatan Ngapa, Tiwu, dan Lasusua menjadi wilayah yang paling terdampak banjir, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Dalam kunjungannya, Pejabat Bupati Kolaka Utara meminta dinas PU untuk segera menangani situasi ini. Beberapa tindakan telah dilakukan, termasuk penggalian ekskavator untuk jalan yang terendam air dan pemompaan air. Rencananya, tim akan menimbun jalan dan memperbaiki beberapa lokasi yang menjadi penyebab tergenangnya air hari ini juga.

Di Desa Tahibua, Kecamatan Tiwu, sekitar 60 rumah warga terdampak banjir, sementara di Kelurahan Lapai, sekitar 120 rumah terendam. Tim yang dipimpin oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara akan bekerja keras untuk membantu para korban banjir dan memastikan bahwa tindakan yang diambil dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan.

“Saya berharap bahwa semua upaya yang telah dilakukan akan membantu para korban banjir dan memastikan keamanan dan kenyamanan mereka,” kata Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE. “Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak yang terkait untuk menangani situasi ini dan memastikan bahwa wilayah Kolaka Utara dapat pulih dari dampak banjir dengan segera.”

Sementara itu, warga setempat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara dan timnya untuk membantu mereka dalam situasi yang sulit ini. Mereka berharap agar tindakan yang diambil dapat membantu mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh banjir dan memastikan keamanan dan kenyamanan mereka di masa yang akan datang.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Melepas Rombongan Dinas Kesehatan Menuju Kota Bandung untuk Belajar Penerapan RME

Jumat (1/12) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, melepas rombongan dari Dinas...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img