25 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Kolaka Utara Lantik 6 Eselon II, 24 Eselon III dan 1 Eselon IV

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi SE,M.Si melantik 31 pejabat daerah diantaranya Eselon II, III dan IV, pelantikan tersebut digelar di aula kantor Bupati Kolaka utara pada Jumat (10/3/2023), pelantikan Eselon II sebanyak 6 Orang, Eselon III 24 orang dan Eselon IV satu orang.

Pejabat Bupati Kolaka utara melantik 31 orang diantaranya eselon II,III dan IV di aula kantor Bupati Kabupaten Kolaka utara

Enam orang eselon dua yang dilantik diantaranya Hj.Andi Darwisah,S.Pd, M.Si Yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik. Kini menjabat kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Murni Baso, S.Pd.SD Yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kini menjabat kepala dinas kearsipan. Rahman S.Pd sebelumnya menjabat kepala dinas komunikasi, informasi dan persandian kini menjabat staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik. Batman Batau,S.Pd,M.Pd sebelumnya menjabat kepala dinas kearsipan kini menjabat kepala dinas komunikasi informasi dan persandian. Risal Natsir,S.Ag, M.Si sebelumnya menjabat kepala dinas perdagangan kini menjabat sebagai kepala badan pendapatan daerah. M.Ahdan Alwi,S.Sos sebelumnya menjabat sebagai kepala badan pendapatan daerah kini menjabat kepala dinas perdagangan.

Sementara eselon tiga yang dilantik diantaranya Taharuddin,ST,MM sebelumnya menjabat kepala bagian administrasi pembangunan pada sekretariat daerah kini menjabat sebagai Camat Pakue Utara, dr.Hj.Indrayani,M.Kes sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang kesehatan masyarakat pada dinas kesehatan kini menjabat sebagai direktur BLUD Rumah sakit Dajafar Harun, Muhammad Nasir,S.Pd sebelum menjabat sebagai sekertaris dinas pendidikan dan kebudayaan ini menjabat kepala bagian perencanaan dan keuangan pada sekretariat daerah, Suhaeda,SE,MM sebelumnya menjabat sekretaris pada dinas pariwisata kini menjabat kepala bagian perekonomian  dan SDA pada Sekretariat Daerah, Mahiyuddin,S.Sos sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang Bina jasa konstruksi pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kini menjabat sebagai kepala bagian administrasi pembangunan pada sekretariat daerah.

Umar,SH Sebelumnya menjabat sebagai Camat Pakue Utara ini menjabat sebagai sekertaris pada dinas kearsipan, Nurfahmi,ST sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada dinas Kearsipabln kini menjabat sebagai sekertaris pada dinas lingkungan hidup. Syam Alamsyah sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada dinas lingkungan hidup kini menjabat sebagai sekretaris pada dinas penanaman modal dan PTSP, Hasanuddin ,S.Pd sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada dinas penanaman modal dan PTSP kini menjabat sebagai sekertaris pada dinas pendidikan dan kebudayaan. Mustabesirah,SE sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian perencanaan dan keuangan pada sekretariat daerah ini menjabat sekretaris pada dinas pariwisata. 

Kurniati,ST sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang perumahan pada dinas perumahan kawasan pemukiman dan Pertanahan kini menjabat sebagai sekertaris pada dinas kebakaran,Hasrianda,S.Sos,M.Si sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang analisis data pembangunan, perencanaan program, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pada badan perencanaan pembangunan daerah, kini menjabat sebagai Sekretaris pada dinas sosial,dr.Syarif Nur,M.Kes,S.PoG  sebelumnya menjabat sebagai direktur BLUD RS Djafar Harun ini menjabat sebagai dokter ahli Madya pada BLUD RS Djafar Harun, Baskar Djafar,SE sebelumnya menjabat kepala bidang inovasi dan teknologi badan penelitian dan pengembangan kini menjabat sebagai kepala bidang perumahan pada dinas perumahan, kawasan pemukiman dan Pertanahan, Samsuddin,S.Sos sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang keluarga berencana pada dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kini menjabat kepala bidang inovasi dan teknologi pada badan penelitian dan pengembangan.

Hasniati,SKM.M.KM sebelumnya menjabat analisis kebijakan ahli Muda pada dinas sosial kini menjabat kepala bidang keluarga berencana pada dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Yuliati,SKM,M.Kes sebelumnya menjabat sebagai penata kependudukan dan keluarga berencana  ahli Muda pada dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kini menjabat Kepala bidang Ketahanan dan kesejahteraan keluarga pada dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Musakkar,ST sebelumnya menjabat sebagai analisis kebijakan ahli Muda pada bagian organisasi sekretariat daerah kini menjabat sebagai kepala bidang analisis data pembangunan, perencanaan program,Pengendalian, evaluasi dan pelaporan pada badan perencanaan pembangunan daerah. Harvey,S.Si,M.Farm.Apt sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak pada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kini menjabat sebagai kepala bidang kesehatan masyarakat pada dinas kesehatan, Husnadimiati,SKM,MM sebelumnya menjabat sebagai administrator kesehatan ahli Muda pada dinas kesehatan kini menjabat sebagai kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit pada dinas kesehatan.

Gunawan Arif,ST,M.Si sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang industri dan Destinasi pariwisata pada dinas pariwisata kini menjabat sebagai kepala bidang Bina jasa konstruksi pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, Muhammad Dahlan,S.Ag sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang prasarana dan sarana pada dinas perkebunan dan peternakan kini menjabat sebagai kepala bidang industri dan Destinasi pariwisata pada dinas pariwisata, Ikbal SP sebelumnya menjabat kepala bidang perkebunan pada dinas perkebunan dan peternakan kini menjabat sebagai kepala bidang prasarana dan sarana pada dinas perkebunan dan peternakan. hasirrun,SP sebelumnya menjabat sebagai Perencana ahli Muda pada dinas perkebunan dan peternakan ini menjabat sebagai kepala bidang perkebunan pada dinas perkebunan dan peternakan. Eselon IV yang dilantik adalah Agusman,SE sebelumnya menjabat sebagai pelaksana Fungsional umum pada dinas kepemudaan dan olahraga kini menjabat sebagai kepala sub bagian tata Usaha pada UPTD balai latihan kerja dinas tenaga kerja dan Transmigrasi.

Dijelaskan pejabat seperti Kolaka Utara bahwa dasar pelantikan adalah undang undang nomor lima tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil serta persetujuan menteri dalam Negeri nomor 100.2.2.6/1118/SJ Halo persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kolaka utara dan persetujuan Kemendagri nomor 100.2.2.6/9234/ OTDA  dan nomor 100.2.2.6/1194 OTDA .

“Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan tentunya merupakan suatu dinamisasi proses penyebaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi selama kebutuhan dan situasi organisasi membutuhkannya, hal ini dapat ditanggapi secara wajar sebagai suatu hal yang biasa karena merupakan tuntutan organisasi dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” Ujar pejabat bupati Kolaka utara.

Semoga pelantikan ini lebih memberikan motivasi kepada yang dilantik untuk meningkatkan disiplin dan Etos kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan serta senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta bertanggung jawab sebagai seorang pejabat.

“Untuk pejabat yang baru dilantik pada hari ini saya berpesan agar selalu melibatkan partisipasi masyarakat dalam menyusun program dan kegiatan serta menjadi Tauladan ditengah tengah masyarakat dengan senantiasa mengedepankan Budi pekerti, etika dan profesionalisme  dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan, mutasi dan ini janganlah diartikan suatu yang memiliki konotasi yang negatif tetapi harus dimaknai sebagai suatu usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik untuk mewujudkan kegiatan kegiatan prioritas sehingga dapat memberikan manfaat dan output yang baik terhadap masyarakat utamanya masyarakat Kabupaten Kolaka utara,” Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img