29.5 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Pejabat Bupati Kolaka Utara Letakkan Batu Pertama untuk Pembangunan Mesjid Desa Lapolu

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.S.P., M.A., Bersama Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka, hari ini meresmikan tahap awal pembangunan Mesjid Raya Desa Lapolu, Kecamatan Tiwu pada sebuah upacara peletakan batu pertama. Acara ini menjadi peristiwa bersejarah bagi masyarakat Desa Lapolu, seiring dengan animo yang luar biasa tinggi dari lebih dari 99 persen penduduk Kolaka Utara yang secara rutin berpartisipasi dalam shalat berjamaah.

Inisiatif untuk mempercepat pembangunan Mesjid Kolaka Utara datang dar Sekretaris Daerah Dr. Taupik S., yang juga Ketua DMI Kolaka Utara, Dia menjelaskan bahwa mesjid adalah jantung dari peradaban dan pusat kegiatan sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara merasa sangat penting untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya pembangunan mesjid.

“Mesjid adalah tempat jantung dari peradaban, apalagi masyarakat Kolaka Utara 99 persen melakukan ibadah di mesjid, Mesjid adalah jantung dari peradaban dan pusat kegiatan sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara merasa sangat penting untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya pembangunan mesjid.”Katanya.

Sementara itu Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, dalam sambutannya menggarisbawahi signifikansi mesjid sebagai simbol persatuan dan kebersamaan umat. Ia menyatakan, “Mesjid adalah penjaga peradaban kita. Itu adalah tempat di mana kita berkumpul, berdoa, dan memperkuat ikatan antara satu sama lain. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung pembangunan Mesjid ini.”Katanya.

Selain dukungan moral, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara juga memberikan kontribusi finansial dalam bentuk donasi sebesar 20 juta rupiah dari Pejabat Bupati Kolaka Utarauntuk memulai pembangunan mesjid ini. Kontribusi ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi masyarakat Kolaka Utara untuk berpartisipasi aktif dalam proyek ini. “Dukungan finansial ini juga mencerminkan komitmen serius pemerintah untuk memastikan bahwa pembangunan mesjid ini berjalan dengan lancar,” Tandasnya.

Antusiasme masyarakat setempat sangat tinggi, dan banyak sukarelawan telah bersedia turut serta dalam pembangunan ini. Pembangunan Mesjid diharapkan dapat segera terealisasi dan menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi seluruh warga Kolaka Utara. Dengan upaya bersama dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang peduli, mesjid ini akan menjadi pusat spiritual dan sosial yang memperkaya kehidupan komunitas Kolaka Utara dalam tahun-tahun mendatang.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Desa Lapolu Hasan Basri menyatakan Mengucapkan Banyak terimakasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari pemda Kolaka Utara “Alhamdulillah Kami sangat bersyukur atas dukungan penuh pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara dan kami mendapatkan banyak donasi dari OPD,” Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img