23.9 C
Kendari
Sabtu, 23 September 2023

Pejabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Posko Pengendali Inflasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara
Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE,M.Si menyerahkan beras pada masyarakat yang berkunjung di pasar murah yang digelar TPID

Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara meluncurkan Posko Pengendali Inflasi di Desa Watuliu, Kecamatan Kolaka Utara pada Jumat (24/3). Posko pengendali inflasi ini didirikan untuk menangani inflasi yang terjadi di daerah tersebut selama bulan Ramadhan.

Posko pengendali inflasi ini akan membuka pasar murah dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula dan bawang merah. Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi,SE, M. Si menjelaskan bahwa pasar murah ini akan membantu mencegah naiknya inflasi di Kolaka Utara selama Ramadhan.

Beras yang dijual dalam pasar murah tersebut memiliki ukuran 5 kg dengan harga Rp. 47.250, gula pasir dijual dengan harga Rp. 14.000 per kilogram, dan minyak goreng seharga Rp. 14.000 per liter. Pihak posko pengendali inflasi telah menyiapkan 9 ton beras selama Ramadhan, dan akan menambah pasokan jika diperlukan.

“Inflasi terdengar sederhana, tetapi jika terjadi dalam jangka waktu yang lama, inflasi dapat mempengaruhi negara. Oleh karena itu, kita di Kabupaten Kolaka Utara berupaya untuk menangani inflasi,” kata Bupati Kolaka Utara.

Posko pengendali inflasi ini akan beroperasi selama bulan Ramadhan, dan diharapkan dapat membantu masyarakat Kolaka Utara menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok selama bulan suci ini.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Hadiri Penyerahan Gedung Megah dari PT.Vale Indonesia

Sabtu (23/9) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri acara penyerahan bangunan megah dari PT.Vale...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img