24.9 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Pejabat Bupati Kolaka Utara Salurkan Bantuan Baznas Rp. 220 Juta

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M. Si, kembali menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp. 220.400.000.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung pada Selasa (1/8) di Kantor Bupati Kolaka Utara. Turut hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Baznas dan beberapa penerima bantuan, termasuk perwakilan pondok pesantren, pondok tahfiz, dan panti asuhan, serta sepuluh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S2 di berbagai perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Bupati Kolaka Utara menyampaikan pentingnya peran Baznas dan Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengapresiasi upaya Baznas dalam menggalang zakat dari masyarakat untuk digunakan dalam program-program sosial yang bermanfaat.

“Bantuan sebesar Rp. 220 juta yang disalurkan hari ini akan didistribusikan ke berbagai lembaga dan program di Kolaka Utara. Sebanyak 9 pondok pesantren dan 3 pondok tahfiz akan menerima bantuan untuk memperkuat pendidikan dan pengajaran agama bagi para santri. Sementara itu, 1 panti asuhan juga mendapatkan bantuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi anak-anak yang membutuhkan, “Katanya.

Salah satu fokus bantuan yang menarik perhatian adalah diberikannya bantuan untuk sepuluh mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S2. Para mahasiswa ini akan mendapatkan dukungan finansial untuk menghadapi beban biaya kuliah dan penelitian yang cukup tinggi. Harapannya, bantuan ini dapat memotivasi mereka untuk meraih kesuksesan dalam pendidikan mereka dan kelak kembali berkontribusi positif bagi masyarakat Kolaka Utara.

Pejabat Bupati Kolaka Utara juga menegaskan bahwa program-program bantuan seperti ini akan terus berkelanjutan. Selain pendidikan, Baznas juga telah menyerahkan bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna mendukung perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi warga Kolaka Utara.

Bantuan ini juga akan difokuskan untuk perbaikan dan pengembangan sarana ibadah, seperti bantuan untuk pembangunan dan perbaikan masjid-masjid di daerah tersebut. Dengan ini, diharapkan keberadaan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial dapat semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menutup pernyataannya, Pejabat Bupati Kolaka Utara berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh penerima. Khususnya bagi para mahasiswa S2, ia berharap mereka dapat menyelesaikan studi dengan sukses dan kemudian mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh untuk kemajuan daerah Kolaka Utara. Dengan demikian, pemberdayaan melalui pendidikan dan bantuan sosial diharapkan dapat menciptakan generasi yang lebih cerdas, berdaya saing, dan berkontribusi bagi pembangunan daerah secara berkelanjutan.

“Semoga yang mendapatkan bantuan khususnya S2 nantinya setelah menyelesaikan studinya bisa membantu untuk daerah Kolaka Utara, minimal ilmu yang didapatkan bisa disampaikan ke masyarakat, ” harapnya.

Baznas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara berkomitmen untuk terus berkoordinasi dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga Kolaka Utara semakin maju dan sejahtera.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img