29.5 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Pejabat Bupati Kolaka Utara Serahkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak pada Kadis PPPA

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.SP, MA, secara resmi menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PPPA) di Lapangan Aspirasi pada hari Senin (11/9).

Penghargaan ini menjadi pencapaian pertama bagi Bumi Patowanua, Kolaka Utara, dan merupakan hasil kerja keras dari Pemerintah Daerah Kolaka Utara dalam upaya menjadikan daerah ini sebagai Kabupaten Layak Anak.

Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Kolaka Utara mengungkapkan, “Ini adalah hasil kerja Pejabat Bupati sebelumnya, Sekretaris Daerah, dan seluruh aparatur pemerintah daerah. Leading dalam pencapaian ini adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini adalah apresiasi nasional yang membanggakan bagi Kolaka Utara sebagai Kabupaten Layak Anak”Katanya.

Pejabat Bupati juga menyoroti pentingnya perhatian terhadap perkembangan psikologis anak-anak. “Kami memiliki pemahaman tentang indikator Kabupaten Layak Anak, salah satunya adalah ketersediaan ruang bermain anak. Ini menunjukkan bahwa Kolaka Utara telah memenuhi persyaratan tersebut, sementara banyak daerah lain yang sudah tidak memiliki ruang bermain anak,” tambahnya.

Kolaka Utara, yang masih memiliki banyak ruang terbuka hijau, memberikan kesempatan luas bagi anak-anak Kolaka Utara untuk bermain dan tumbuh kembang dengan baik. “Meskipun ini adalah hasil kerja pemerintah sebelumnya, saya dengan senang hati menerima penghargaan ini dan dengan tulus menyampaikannya kepada Ibu Kadis PPPA sebagai pengakuan atas upaya besar yang telah dilakukan,” pungkas Pejabat Bupati Kolaka Utara.

Keberhasilan Kolaka Utara dalam mencapai status Kabupaten Layak Anak juga merupakan hasil kolaborasi erat antara berbagai instansi pemerintah, termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pejabat Bupati menggarisbawahi pentingnya sinergi ini dalam memberikan dampak positif bagi anak-anak Kolaka Utara.

Selain itu, beliau juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan upaya dalam menjaga dan mengembangkan status Kabupaten Layak Anak. “Penghargaan ini adalah awal dari perjalanan panjang, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak-anak kita,” tambahnya.

Penghargaan ini tidak hanya mengukuhkan Kolaka Utara sebagai Kabupaten Layak Anak, tetapi  Kolaborasi yang kuat antar instansi dan komitmen untuk terus memperbaiki kualitas kehidupan anak-anak akan menjadi landasan untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img