Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Lasusua

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Lasusua dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti. Berdasarkan surat dari Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Nomor: W21-A/564/KP.04.06/03/2021 tanggal 5 Maret 2021 perihal Pelantikan Jurusita Pengganti juga menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 475/DJA/KP.04.06/2/2021 tanggal 18 Februari 2021 perihal Permohonan Petunjuk atas Izin Mutasi Tenaga Kesekretariatan Menjadi Tenaga Teknis.

Acara pelantikan dimulai pukul 09.00 WITA dihadiri Ketua Pengadilan Agama Lasusua, Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS serta tenaga honorer Pengadilan Agama Lasusua, dan pejabat yang akan dilantik. Pejabat yang dilantik dan disumpah yaitu saudara Laode Azwar Tanda, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Sumber Daya Manusia Aparatur dan saudara Futuh Muthohari, A.Md yang sebelumnya menjabat sebagai Pengelola Sistem dan Jaringan.

Kata Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, serta Pembacaan Pakta Integritas kepada Pegawai Negeri Sipil yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Lasusua Achmad N., S.H.I., M.H., Saksi I oleh Akbar M., S.Kom., Saksi II oleh Hariady Hasan Toi, S.E dan Hasbullah, S.H sebagai Rohaniawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama, didalam sambutannya yang singkat Ketua Pengadilan Agama Achmad N., S.H.I., M.H. mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan dengan jabatan yang baru ini beliau berpesan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan selalu memegang teguh sumpah jabatan yang telah diucapkan dan semoga dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Hasbullah, S.H. dan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi foto-foto dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (TIM Redaksi)

Komentar