24.9 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri Kolaka Utara Masa Bakti 2023-2028

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Hari ini, Rabu (2/8/2023), di salah satu hotel di Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, digelar acara pelantikan dan rapat kerja Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kolaka Utara untuk masa bakti 2023-2028. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, menandai awal dari perjalanan kepemimpinan baru Korpri di wilayah ini.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Korpri Kolaka Utara secara resmi menahkodai Muhlis Bahtiar sebagai Ketua Dewan Pengurus. Muhlis Bahtiar yang memiliki rekam jejak yang baik dan dedikasi tinggi diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi seluruh anggota Korpri dan masyarakat Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Zanuria M. Si, Wakil Ketua I Korpri Sulawesi Tenggara, menyampaikan komitmen yang kuat dari Korpri untuk melaksanakan program-program utama yang diamanatkan oleh Musyawarah Nasional Korpri ke-9 tahun 2022. Program-program tersebut merupakan pijakan penting dalam menjawab tantangan era modernisasi dan memperkuat peran Korpri dalam melayani publik.

“Korpri Kolaka Utara harus berfokus pada empat program utama, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, memperkuat ideologi dan karakter ASN, memberikan perlindungan karir dan bantuan hukum aparatur sipil negara, serta meningkatkan kesejahteraan ASN,” ujar Zanuria.

Dia menekankan bahwa penguatan ideologi dan karakter ASN menjadi hal penting untuk memastikan integritas dan etika dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat. Sementara itu, upaya digitalisasi birokrasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Dalam peristiwa yang sama, Pejabat Bupati Kolaka Utara diwakilkan oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, H. Hasanuddin. Dalam sambutannya, Hasanuddin menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus Korpri yang baru. Ia juga menggarisbawahi bahwa tantangan yang dihadapi oleh Korpri di masa mendatang semakin berat dan kompleks, terutama dalam menghadapi perubahan dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

“Sebagai dewan penasihat Korpri, saya mengajak seluruh ASN dan pengurus Korpri Kabupaten Kolaka Utara untuk selalu melakukan evaluasi diri dan program kerja. Dengan melakukan evaluasi secara berkala, Korpri akan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi anggotanya dan masyarakat Kolaka Utara,” tutur Hasanuddin.

Peran Korpri sebagai wadah para ASN menjadi semakin penting dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan anggota. Melalui kerjasama yang sinergis antara pengurus Korpri dan seluruh anggota, diharapkan Korpri dapat menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Acara pelantikan dan rapat kerja ini menjadi momentum penting bagi Korpri Kabupaten Kolaka Utara untuk memulai langkah baru dalam membangun integritas dan profesionalisme ASN, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan anggota. Semua pihak berharap bahwa kepemimpinan Muhlis Bahtiar dan kerjasama seluruh anggota Korpri dapat membawa perubahan positif dan mencerahkan masa depan Kolaka Utara.


Mengenal Korpri

Korpri adalah singkatan dari Korps Pegawai Republik Indonesia. Korpri merupakan organisasi kepamongprajaan yang beranggotakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan para pegawai negeri serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme ASN. Korpri bertanggung jawab dalam menjaga integritas, etika, dan moralitas ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img