30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pelayanan Perizinan Secara Elektonik di Kolaka Utara Diterapkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, pemerintah Daerah Kolaka Utara menerapkan pelayanan Perizinan Berusaha terintegrasi secara elektronik. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2018.



Ada Tiga Aplikasi yang di publikasi yakni Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS), Sicantik Cloud merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis dan Sistem Informasi manajeman Bangunan Gedung (SIMBG).

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Bapak Nur Rahman Umar dalam kegiatan tersebut yang digelar di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara Jum’at (20/12) bahwa dengan sistem pelayanan yang terintegasi elektronik sangat tepat diterapkan di Kolaka Utara.

“Dilaksankannya perizinan dengan aplikasi sangat berdampak baik dan efisien dan efektifitas pelayanan perizinan, akuntabitas dan transparansi palayanan perizinan, Kemudahan dan kenyamanan masyarakat,peningakatan produktifitas serta mendukung pengambilan keputusan dan kebijakan lebih cepat dengan data yang akurat dan terbaru,”katanya

Bupati menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung penerapan aplikasi perizinan online untuk memberikan kemudahan layanan perizinan masyarakat Kolaka Utara,”sistem pemerintahan yang berbasis elektronik itu sudah merupakan ketentuan, mau tidak mau semua OPD membuat pola pikir utamanya perencanaan agar dapat terintegrasi secara elektoronik, saya berharap, ini bukan perintah tapi kebutuhan bagaimana memberikan pelayanan pada masyarakat yang tidak memperpanjang brirokrasi dan terbuka dengan publik, ini untuk mengantispasi pungutan liar.”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img