31.7 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Pembagian Santunan Zakat: 147 Fakir Miskin di Kecamatan Tiwu Dapat Rezeki Ramadan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (20/3), Sebanyak 147 fakir miskin di Kecamatan Tiwu mendapat rezeki tambahan dalam bentuk santunan zakat. Acara berlangsung di Masjid Nurul Iman, Desa Tiwu, dan diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kolaka Utara. Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyerahkan langsung santunan tersebut.

Penjabat Bupati menyampaikan, “Pembagian zakat ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah wujud kasih sayang dari kita, yang semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua. Pemerintah selalu berkomitmen untuk hadir dan peduli terhadap kaum dhuafa di wilayah ini.”Katanya.

Santunan zakat yang dibagikan merupakan bagian dari agenda tahunan yang dirangkaikan dengan safari Ramadhan. Acara ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat setempat. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” Tambahnya.

Dalam pembagian santunan tersebut, terdapat 42 fakir dan 105 miskin, Fakir mendapatkan  santunan Rp.500.000 perorang dan miskin mendapatkan Rp.400.000 . Hal tersebut komitmen pemerintah untuk selalu hadir dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan di Bumi Patowanua.

Selain itu penjabat Bupati Kolaka Utara juga menyerahkan bantuan mesjid dari Bagian Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara untuk Mesjid Nurul Iman Desa Tiwu Rp.15.000.000, Mesjid Nurul Yaqin Desa Katoi  Rp.15.000.000 dan Mushollah Al-Muhajirin Desa Ujung Tobaku Rp.10.000.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk pembangunan mesjid, sehingga mesjid menjadi tempat ibadah yang nyaman untuk beribadah kepada Allah,”Jelasnya.

Acara pembagian santunan zakat ini menjadi momentum penting dalam memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, serta menguatkan rasa persaudaraan di antara sesama umat Muslim. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img