Pembangunan Bandara Kolaka Utara Menunggu Penyerahan Aset

Pembangunan Bandara di Kolaka Utara saat ini sudah mendapatkan titik terang, sekitar 64 Milyar sudah di kucurkan Pemerintah daerah Pemda Kolaka Utara baik untuk pembebasan lahan, penimbunan hingga pemasangan pancang.

Saat ini pembangunan bandara Kolaka utara masih terkendala terkait belum dilakukan penyerahan aset ke kementerian perhubungan.

“Untuk Bandara Kolaka Utara sudah masuk dalam rencana strategis kami di PCU dan penetapan lokasinya sudah keluar secara prinsip itu adalah hal yang baik,”Ujar Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Sigit Widodo.

Diapun menambahkan bahwa masih ada persyaratan teknis dan administrasi salah satunya kesiapan lahan yang harus diserahkan ke kementerian Perhubungan. ” Untuk persyaratan tekhnis yaitu rencana induk, master plan dan beberapa teknis lainnya dan itu persyaratan yang harus dilewati”Tuturnya.

Sementara itu dikatakan Wakil Ketua Komis V DPR RI Ridwan Bae yang langsung melakukan kunjunngan kerja di bandara tersebut mengatakan bahwa apa yang direncanakan Bupati Kolaka Utara saat ini adalah luar biasa.

“Saat ini sudah dibangun sekitar 2000 meter ini adalah luar biasa, sangat jarang bupati tabg sudah memikirkan hal seperti ini jauh kedepan, manfaat bandara ini baik dari aspek bisnis, pertanian dan pertambangan”ujar politisi Golkar tersebut.

Sementara orang Nomer 1 di Kolaka Utara tersebut mengatakan bahwa persyaratan baik tekhis dan administrasi akan segera dipenuhi ” Kami dari pemerintah daerah akan memenuhi syarat-syarat secara teknis Alhamdulillah dari seluruh tahapan teknis secara awal kita sudah lakukan”Tutur Nur Rahman Umar

Diapun menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan penyerahan aset “dalam waktu waktu dekat akan kami serahkan aset, jika masih ada persyaratan lain, maka akan kami penuhi,”Tandasnya. [L]

Komentar