Pembangunan Tambat Labuh Kapal Nelayan di Lametuna di Usulkan ke Provinsi

Pembangunan Bandara Kolaka Utara Sejak 2019 lalu di Desa Lametuna dan Kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha Kolaka Utara, Para nelayan di desa tersebut kehilangan tambat labuh yang berada di muara sungai yang mengakibatkan perahu nelayan mengalami kerusakan saat terjadi Banjir dan Angin kencang.

Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi mengatakan bahwa Tambat labuh untuk masyarakat di wilayah pembangunan bandara telah diusulkan ke Dinas Perikanan provinsi dan akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang.

“Kemarin Kadis Perikanan dan Kelautan sudah datang menyampaikan kepada saya untuk itu mudah – mudahan sudah bisa terakomodir pada tahun anggaran 2023,” Ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan kunjungan ke lokasi Bandara sekaligus meninjau Lokasi Persiapan pembangunan tambat labuh untuk perahu para nelayan yang ada di Desa Lametuna kecamatan Kodeoha.

“Dalam waktu dekat ini kita kesana meninjau lokasi persiapan tambat labuh untuk perahu para nelayan,” terangnya.

Bupati Parinringi menyampaikan saat Pemda fokus membenahi program yang belum diselesaikan oleh Bupati yang lalu terutama lokasi persiapan pembangunan bandara dan smelter.

“Kita fokus dulu pada dua pokok permasalahan ini yakni bandara dan smelter agar cepat terealisasi,” terangnya

Komentar