29.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pemda Kolaka Utara Belah Gunung Buka Akses Jalan Terputus

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Tiga pekan pasca banjir bandang di Kolaka Utara, membuat salah satu jalan di desa yang menghubungkan 4 dusun di Desa Batuganda terputus, sehingga Pemda Kolaka Utara membuat jalan baru yang akan menjadi akses utama menuju dusun tersebut.


Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Taufik,S. yang ditemui di lokasi pada senin (4/1/2021) menyatakan bahwa saat ini telah ada jalan alternatif yang dibuat sementara sehingga warga di empat dusun tersebut tidak terisolir lagi, dan saat ini Pemda telah membuat jalan utama.

“Kita saat ini telah membuat jalan utama yang membelah gunung dengan panjang 610 meter, lebar 6 Meter serta ketinggian awalnya 40 meter akan di turunkan menjadi 17 Meter,”Katanya.

Lebih Lanjut Sekda mengungkapkan bahwa anggaran pembuatan jalan tersebut berasal dari APBD tahun 2020 dan 2021.”pekerjaan kita target selesai 1 bulan, ada sekitar 4 sampai 5 alat berat yang digunakan dengan anggaran Rp.1,6 Milyar ,”Ujarnya

Sekda berharap jalan tersebut bisa cepat digunakan oleh masyarakat pasalnya saat ini sudah ada jalan dibuat namun sewaktu-waktu jalan tersebut bisa rusak akibat tergerus air.

“Jalan ini bukan lagi jalan alternatif tapi jalan utama, semoga bisa cepat diselesaikan dan bisa digunakan masyarakat,”jelasnya.

Sementara Tiga rumah yang rusak berat dan Tiga Rumah hilang saat ini sementara dalam pengerjaan “untuk rumah warga kita sementara dalam pengerjaan dan kayu untuk tiang dan papannya berasal dari kayu yang terbawa banjir kemarin,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img