Pemda Kolaka Utara Budayakan Pengajian Rutin Tiap Malam Jum’at di Masjid Agung Kolaka Utara

Dimasa kepemimpinan Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar dan Wakilnya H.Abbas memiliki program baru dibidang keagamaan dengan mengajak seluruh masyarakat Kolaka Utara menggelar pengajian setiap malam Jum’at usai melaksankan Shalat Isya.

Diketahui sebelumnya pasangan berslogan Annur tersebut sebelum terpilih keduanya sudah rutin menggelar Yasinan setiap malam Jum’at dikediaman masing-masing, Kini melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan untuk mengikuti Yasinan di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad setiap malam jum’at.

“Langkah menuju masjid untuk menjalani ibadah dan kembali lagi ke rumah itu dicatat sebagai sebuah pahala. Begitu juga dengan ibadah secara berjamaah amalannya juga berlipat gandaa,”tuturnya

Dikatakannya sebagai Abdi negara yang memilki tugas untuk melayani masyarakat namun sebagai ummat Muslim juga memiliki kewajiban yang harus ditunaikan dengan melaksanakan ibadah dan memakmurkan mesjid dengan shalat berjamaah dan melaksanakan yasinan setiap malam Jum’at.

Ibadah secara berjamaah juga menjadi ruang instrospeksi dirinya secara pribadi jika di saat melakukan shalat semua setara kedudukannya di dihadapan Allah SWT. “Baik di rumah dan dimana saja bisa melakukan ibadah. Hanya saja untuk shalat, berjamaah di masjid itu pahalanya lebih besar dan tugas kita semua untuk memakmurkan masjid,” ucapnya,

Selain itu Sebagai wujud keseriusan Bupati Kolaka Utara agar warga Kolaka Utara yang beragama muslim dirinyapun mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mengenai kewajiban ASN khusus beragama Islam wajib melaksanakan shalat duhur dan ashar berjamaah di masjid agung Bahru Rasyad Wal Ittihad Lasusua. “ada absen khusus ASN disediakan. jadi diketahui siapa yang tidak hadir berjamaah,”tandasnya.

Komentar