Ikut Apkasi Otonomi Expo (AEO) Pemda Kolaka Utara Berharap Bisa Gaet Investor

Anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kolaka Utara rencananya akan mengikuti Apkasi Otonomi Expo (AEO) yang akan digelar di Tangeran pada 5-8 Juli mendatang.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa Kolaka Utara memiliki Komiditi Ekspor, dengan ikutnya Kolaka Utara pada kegiatan AEO ini para investor diharapkan tertarik datang di Kolaka Utara untuk berinvestasi dan mendirikan industri di Kolaka Utara.

“Kita menginginkan bagaimana cara para investor untuk datang di Kolaka Utara dan mendirikan industrinya sehingga bisa membuka lapangan kerja,”harapnya.

Lebih Lanjut dia menyatakan bahwa Komiditi andalan Kolaka Utara saat ini cengkeh, Kakao ,Lada dan Kopra, adalah komiditi andalan  yang dijual ke Makassar dan Surabaya, sehingga khalayak luar tidak mengetahui produk lokal Kolaka Utara melainkan diketahui berasal dari Sulawesi Selatan.

“Saat Ini Kolaka Utara masih menjadi kabupaten penghasil Kakao dan Cengkeh terbesar di Sulawesi Tenggara, mudah-mudahan aka nada investor yang akan mendirikan industri di daerah kita, selama ini kita jual produk kita ke Makassar dan diketahui orang itu dari Makassar padahal itu produk kita”terangnya.

Pada Ecara Expo Apkasi, Kolaka Utara akan memamerkan potensi daerah dari perkebunan, pertanian dan kerajinan tangan para Ibu rumah tangga di Kolaka Utara,”kita akan menampilkan potensi daerah sesuai dengan data-datanya sehingga jika ada investor akan lebih mudah, dan kerajinan tangan yang dibina Dinas Perdagangan juga akan di ikutkan dalam Expo,”tandasnya.

Komentar