31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pemda Kolaka Utara Minta Kementrian Segera Tunjuk Lokasi Bandara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara beberapa tahun lalu telah mengusulkan pembangunan bandara untuk mengefisienkan transportasi di bumi Patampanua hingga kini masih terus saja berlanjut.Pemerintah setempat berharap, sekiranya tim verifikasi menyegerakan terjun ke lokasi untuk melakukan penunjukan zona kawasan kelayakan maka pemda akan langsung melakukan pembebasan lahan.

“Kalau masalah pembebasan dimana saja yang ditunjuk sudah siap langsung membebaskan lahannya. Hanya saja kita masih menunggu tim penilainya karena kami juga masih urungkan pembebasan tiga calon lokasi karena jangan sampai kita rugi sudah ditetapkan tapi eh bukan itu yang ditunjuk,” tutur Sekda Kolut, Drs. Iskandar MM.

Dari segi akses, Kolaka Utara kata dia telah lama mengidam-idamkan adanya alat transportasi tersebut dikarenakan letak wilayahnya yang terletak di ujung jazirah Sultra. Bayangkan jika dalam urusan pemerintahan saja kata dia, butuh waktu berjam-jam diatas kendaraan untuk bisa mencapai wilayah provinsi atau akses bandara lainnya yang ada di Sulawesi untuk kunjungan ke luar daerah sepeti ke pusat. (MR)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img