Pemda Kolaka Utara Mulai Safari Ramadhan

Selama Lima hari yakni 21 hingga 25 April Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara akan menggelar Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar di semua wilayah Kecamatan di Kolaka Utara.

Dihari Pertama Safari menyisir Tiga Kecamatan Yakni Tolala, Batuputih dan Purehu, setiap desa di Kecamatan tersebut satu kepala OPD dan satu Mubaligh yang mendapatkan mandat membaca sambutan Bupati dan memberikan ceramah agama.

Safari di Hari Kedua dilaksanakan Di kecamatan Pakue Utara, Pakue Tengah,Pakue dan Watunohu. Hari ketiga dilaksanakan di Kecamatan, Ngapa, Tiwu, Kodeoha dan Katoi, Hari ke Empat di Laksanakan di Kecamatan Lasusua dan hari Ke lima dilaksanakan di Kecamatan Lambai, Ranteangin dan Wawo.

Bupati Kolaka Utara memberikan sambutannya pada Safari Ramadhan di Kecamatan Pakue

Dalam Safari Ramadhan tersebut Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar menyatakan bahwa tahun ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Mesjid namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan ibadah Ramadan sedikit mengalami kemajuan. Surat edaran Menteri Agama telah membolehkan kita untuk melakukan salat tarawih secara berjamaah demikian juga dengan salat Idul FItri secara berjamaah dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembatasan jumlah jamaah maksimal 50 persen dari kapasitas tempat pelaksanaan ibadah,”Katanya.

Tahun ini kata dia pelaksanaan safari juga sudah bisa dilaksanakan namun tidak seramai tahun-tahun sebelum Covid-19 mewabah di seluruh dunia.”Dampak dari wabah covid-19 tidak hanya dari sisi pelaksanaan kegiatan ibadah tapi menyentuh seluruh sendi kehidupan dan wabah Covid ini mengakibatkan kondisi kita sedikit goyah”Tandasnya.

Komentar