24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pemda Kolaka Utara Rayakan HUT RI Dengan Sederhana

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Hari Ulang Tahun (HUT) RI bumi pertiwi dirayakan setiap tahun diseluruh penjuru negeri baik tingkat dusun hingga bersakala nasional, untuk di Bumi Patampanua perayaan HUT RI kali ini dirayakan secara sederhana tanpa dibarengi turnamaen maupun lomba kesenian yang biasanya dilaksanakan.

Diterangkan Kabag Humas Setda Kabupaten Kolaka Utara Drs. Ramang bahwa untuk tahun ini khusus dilingkup Kabupaten perayaan HUT RI secara ceremonial yakni mulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Rujab Pelaksana Harian Bupati Kolaka Utara pada 15 Agustus, Kemudian dilanjutkan dengan mendengar pidato presiden pada rapat Paripura, kemudian dilanjutkan dengan Malam Taptu serta renugan Suci di TMP di Desa Puncak Monapa.

“Pada 17 Agustus digelar Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Aspirasi dan pada Malamnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Alun-alun Kota Lasusua, untuk acara pertandingan Olahraga, kesenian, gerak jalan dan lainnya itu tidak ada berdasarkan hasil rapat,”Ujarnya.

Meski perayaan HUT RI kali ini tidak dimeriahkan dengan ajang lomba namun kata Kabag Humas tidak mengurangi Khidmat dan rasa Nasionalisme, apalagi perayaan HUT RI tetap dimeriahkan dengan lomba-lomba tingkat desa dan kecamatan,”Kalau tingkat Desa dan Kecamatan tetap ada Lomba untuk memeriahkan HUT RI,”Ujarnya.

Sebagai bentuk nasionalisme juga semua warga di Bumi patmpanua wajib mengibarkan Sang Merah Putih dan umbul-umbul dihalaman rumahnya,”untuk memriahkan dan bentuk nasionalisem semua warga itu diharapkan untuk memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih,”Tandasnya.(**)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img