Pemda Kolaka Utara Rayakan Maulid

Selasa (19/11) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara, menggelar maulid Nabi Muhammad ﷺ di Islamic center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad yang juga dihadiri wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE.

Pada perayaan Maulid Nabiullah Muhammad ﷺ tersebut tampak banyak telur yang telah dipoles berbagai warna yang selalu menjadi pemandangan saat memperingati hari lahir manusia sebaik-baiknya manusia tersebut sebagai bentuk kecintaan pada Rasulullah ﷺ.

Peringatan Maulid dibuka dengan Kasidah Rabbana Lasqi Putra yang juga nantinya akan mewakili Bumi Patampanua Kolaka Utara pada festival Lasqi skala besar di Kota Kendari. Acara di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ismail Ad, Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa Insan Yusuf, dan pembacaan hikmah maulid nabi Muhammad SAW Ustadz Saliuddin Hasyim.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa perayaan Maulid sudah dilaksanakan setiap tahun, perayaan maulid sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah ﷺ untuk mengenang hari lahirnya, beliaupun berharap bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan terus dihidupkan dan digaungkan untuk menuju kabupaten yang Madani di Sulawesi Tenggara

“Kegiatan shalat berjamaah di mesjid, tadarrus Al Qur’an setiap malam Jum’at sudah dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Kolaka Utara, kita harapkan semua kegiatan keagamaan semakin kita tingkatkan” kata beliau.

Komentar