31.2 C
Kendari
Kamis, 18 April 2024

Pemda Kolaka Utara Rencanakan Rumah Sakit Paru-Paru

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kolaka Utara meski berada di ujung Sulawesi Tenggara namun perhatian Pemerintah Daerah di sektor kesehatan sangatlah tinggi, seperti rencana Bupati Kolaka Utara akan menjadikan rumah sakit yang dibangun oleh Lembaga Pengelola Dana CSR (LPDCSR) menjadi rumah sakit khusus Paru-paru.

Rumah sakit yang dibangun tiga tahun lalu itu, belum pernah digunakan sehingga Pemerintah Daerah berinisiatif untuk menjadikan sebagai rumah sakit untuk menangani khusus pasien Covid-19, namun setelah wabah ini berlalu rumah sakit tersebut akan digunakan sebagai Rumah Sakit Paru-paru.

Seperti yang dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar beberapa waktu lalu bahwa saat ini Sulawesi Tenggara belum memiliki rumah sakit khusus yang menangani Pasien Paru-paru.

“Kalau Rumah sakit khusus jantung itu sudah ada dan sementara dibangun kalau rumah sakit khusus paru-paru itu belum ada yang dibangun dan rumah sakit Khusus paru-paru yang ada di Kolaka Utara merupakan yang pertama,”Katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Pemerintah daerah juga berencana melakukan penambahan tenaga medis terutama dokter ahli kedepannya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal. (L)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Mendorong Peran Korpri sebagai Wadah Bersatunya ASN

Hari ini (17/4), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, memimpin upacara Korps Pegawai Republik Indonesia...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img