Pemda Kolut Siapkan 14.900 Vaksin Bagi Anak Hingga Dua Bulan Kedepan

Kamis (20/1/2021) Vaksin perdana untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dimulai yang dilaksanakan diperkantoran Polres Kolaka Utara, selama dua bulan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara menyiapkan 14.900 dosis vaksin.

Dijelaskan Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar saat meninjau langsung lokasi vaksin menyatakan bahwa vaksin ini menyasar semua kalangan sehingga kekebalan tubuh dapat terbentuk, apalagi saat ini tengah marak Covid-19 jenis omicron.


“Kami harapkan semua tingkatkan dapat di vaksin, agar dapat meningkatkan imun untuk serta antisipasi penyebaran omicron dan kita targetkan 14.900 dosis vaksin untuk dua bulan,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Dokter ahli anak dr. Rahmawaty, NK, Sp.A, M.Kes bahwa vaksin untuk anak 11-6 tahun aman dan anak ini divaksin selama dua kali dengan jarak satu bulan.

“Sebelum di vaksi anak akan di screening apakah anak tersebut layak atau tidak divaksin, vaksin tidak dapat diberikan untuk anak-anak yang mengalami gangguan imun, deman dengan 77,5 celcius, anak menderita kangker, mengalami tekanan darah tinggi dan anak yang DM tidak terkontrol,”Katanya.

Untuk menarik minat anak-anak untuk divaksin Polres Kolaka utara menyiapkan arena bermain seperti Istana Balon, menghadirkan badut Mickey dan Minnie mouse, serta petugas vaksin pun menggunakan topi boneka, dan target vaksin 200 sampai 250 anak.

“Vaksin itu bukan sesuatu yang menakutkan, ini adalah sebagai salah satu upaya menangkal dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, varian baru untuk itu kita kemas dengan hal yang lucu dan menyenangkan bagi anak-anak untuk tidak takut,”Tuturnya.

Komentar