Pemda Kolaka Utara Siapkan 4 Unit Mobil Jenazah Gratis

Ambulans gratis yang dianggarkan Dinkes Kolut

Sebagai Upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal di wilayah Kolaka Utara, Saat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara menyiapkan 4 Unit mobil jenazah yang dapat digunakan Gratis.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas paradigma masyarakat bahwa mobil Ambulance selain digunakan untuk Pasien sakit juga dapat digunakan untuk mengangkut Jenazah, padahal mobil ambulance hanya dipergunakan untuk Pasien yang sakit.

“Ada Empat unit mobil jenazah sudah disiapkan dan akan dibagi ke empat wilayah sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Kolaka Utara, dan kedepannya akan kita upayakan untuk menambah mobil jenazah tersebut,” Katanya.

Lebih lanjut Wabub menyatakan bahwa Mobil Jenazah tersebut gratis dipergunakan untuk semua masyarakat Kolaka Utara dan digunakan dalam daerah,namun jika digunakan diluar Kolaka Utara tetap dikenakan biaya.”kalau digunakan dalam wilayah Kolaka Utara Gratis,kalau keluar Daerah ada biayanya tapi sesuai dengan perda,”Katanya.

Setiap Puskesmas Kedepannya akan dilengkapi dengan mobil Jenazah namun saat ini baru 4 Kendaraan yang telah rampung pengerjaanya,”nanti kita akan siapkan 16 unit mobil jenazah namun untuk saat ini hanya 4 yang siap digunakan,”ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara itu juga menambahkan bahwa mobil jenazah tersebut adalah mobil bekas yang kembali direnovasi namun masih sangat layak digunakan. (L)

Komentar