Pemda Kolaka Utara Tengah Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Semua profesi terlahir karena ada guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, lewat didikanya terlahir orang-orang hebat. Tahun ini Pemerintah dearah kolaka Utara tengah fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para guru baik guru Honorer, sebagai bentuk kepedulian kepada pengajar di Bumi Patampanua Kolaka Utara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemda Kolaka Utara Idrus Baso Malluru mengungkapkan, Bahwa selama ini guru honorer hanya mengandalkan honor dari dana BOS, karenanya pada 2020 mendatang Pemerintah daerah akan menganggarkan kurang lebih Satu Milyar dari APBD Kolaka Utara untuk Guru honorer.

“Sebagai bentuk keberpihakan Pemda pada guru kedepan, pak Bupati ingin memperhatikan kesejahteraan guru honorer, agar para guru honorer juga itu bisa menikmati APBD,”tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kurang lebih 1000 guru honorer dari tingkat SMP dan SD akan diakomodir dalam APBD, namun angka tersebut masih sementara dalam perhitungan anggaran sambil menunggu penetapan regulasi.

“Kita harapkan guru tingkta TK juga bisa terakomodir, sehingga para guru honorer yang memiliki peran penting dalam mendidik juga diperhatikan dan mendapatkan honor dari APBD,”katanya.

https://www.facebook.com/SuciLestariFull/videos/27297935310157909/

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, pemerintah daerah juga telah menyerahkan 37 unit kendaraan dinas roda dua kepada Kepala Sekolah dan Pengawas untuk menunjang pekerjaan para kepala Sekolah dan Pengawas.

“Pemberian honor dan fasilitas kepada guru itu sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan Pemerintah Daerah Kepada Guru yang memiliki tugas dan tanggung jawab mendidik para generasi kita,”lanjutnya. Diapun berharap dengan peringatan hari guru yang ke-74 ini, dengan pekembangan teknologi guru terus mengasah kemampuan dari semua aspek ”Kita harapkan para guru di Kolaka Utara lebih meningkatkan dedikasinya, komptensi, Disiplin serta solidaritasnya,”Tandasnya.

Komentar