29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara Menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Menjelang Idul Adha

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara kembali menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga stabilitas pangan dan daya beli masyarakat dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional. Gerakan ini diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan menjelang perayaan Idul Adha 2023. Kegiatan ini diadakan di bundaran Suawindu pada hari Senin (25/6).

Kabupaten Kolaka Utara menjadi salah satu lokasi Gerakan Pangan Murah ini. Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara resmi baik secara daring (online) maupun luring (offline). Ratusan masyarakat antusias berkumpul di pasar murah yang diadakan di beberapa titik di Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam Gerakan Pangan Murah di Kolaka Utara, tersedia bahan pangan seperti 2 ton beras, 45.000 liter minyak goreng, 200 kilogram gula pasir, 100 kilogram bawang merah, 100 kilogram bawang putih, dan 100 rak telur. Harga-harga tersebut sangat terjangkau bagi masyarakat, dengan bawang merah dijual seharga 35.000 rupiah per kilogram, bawang putih seharga 33.000 rupiah per kilogram, telur seharga 53.000 rupiah per rak, gula pasir seharga 13.000 rupiah per kilogram, beras seharga 45.000 rupiah per 5 kilogram, dan minyak goreng seharga 13.000 rupiah per liter.

“Berkomitmen memberikan akses pangan murah kepada masyarakat, Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya nyata kami dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Idul Adha. Seiring dengan H-3 lebaran ini, kami telah melaksanakan kegiatan pangan murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha,” ujar Bupati Kolaka Utara, Parinringi SE, M.Si.

Melalui partisipasi Kabupaten Kolaka Utara dalam Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini, diharapkan keberhasilan program ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Utara.

“Kegiatan pangan murah atau pasar murah hampir dilakukan setiap saat di Kolaka Utara untuk menekan laju inflasi, dan baru-baru ini kami juga menggelar pasar murah bersama Kadin Sulawesi Tenggara selama kurang lebih 5 hari. Saat ini, TPID Kolaka Utara juga rutin mengadakan pasar murah,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img