25.3 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Pemerintah Kolaka Utara Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam mengantisipasi kebutuhan pangan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri, Badan Pangan Nasional meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) secara daring, Senin (1/4). Langkah ini diambil untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Peluncuran GPM ini di hadiri oleh Asisten II Setda Pemkab Kolaka Utara, H. Syamsuddin, S.H., yang menyatakan komitmen penuh pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas pasokan pangan. “Dengan memulai Gerakan Pangan Murah hari ini, kami ingin memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri,”Katanya

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan terhadap upaya tersebut.

GPM akan dilaksanakan secara daring, dengan fokus pada sosialisasi, edukasi, dan pembagian informasi terkait dengan harga dan ketersediaan pangan di wilayah Kolaka Utara. Selain itu, akan ada upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola makan seimbang dan bergizi.

“Desa Lambai Kecamatan Lambai dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan GPM sebagai simbol peran aktif Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam menjaga ketahanan pangan. Diharapkan bahwa melalui kerjasama antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan partisipasi aktif masyarakat, tujuan GPM dalam menjaga stabilitas pasokan pangan menjelang Hari Raya Idulfitri 2024 dapat tercapai dengan baik,”Harapnya .

Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk mengamankan pasokan pangan, tetapi juga untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Kolaka Utara dapat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan tenang, tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan harga pangan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img