26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Peminat Vaksin di Kolaka Utara Membludak, Dinkes Kehabisan Stock

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Vaksinasi massal digelar secara serentak di wilayah Sulawesi Tenggara pada Rabu (30/6/2021) termasuk Kolaka Utara yang dipimpin langsung oleg Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Dr.Taupik,S di halaman kantor dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi.

Vaksin yang disiapkan hanya 600 dosis, sementara warga yang datang melebihi target, sehingga warga yang belum dapat jatah vaksin di jadwalkan pada pekan depan.”Kita punya 1500 vaksin yang disiapkan dan pelayanan serentak di 16 fasilitas kesehatan dan 1 di Dinas Kesehatan, ternyata vaksin yang kami siapkan itu tidak cukup dan antusias masyarakat yang datang sangat tinggi”Katanya.

Sekda menyatakan bahwa khusus untuk pelayanan di Dinas Kesehatan yang disiapkan hanya 600 pendaftar saat ini sudah melebihi sehingga direncanakan pada saat vaksin tiba masyarakat yang belum vaksin akan diarahkan pekan depan”mudah-mudahan dropingnya cepat tiba langsung kita tindak lanjuti,”Ujaranya.

Sasaran vaksin kata dia saat ini termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas diapun berterimakasih pada semua yang terlibat temasuk OPD yang secara antusias melakukan sosialisasi serta mengajak warga untuk vaksin, sehingga peminat vaksin di Kolaka Utara cukup tinggi.

“Alhamdulillah respon sangat respon masyarakat sangat menerima vaksin ini, sangat mengerti tentang manfaat dari vaksin, karena saya lihat tidak seperti pelayanan vaksin yang lalu masyarakat sepertinya sudah merasa bahwa membutuhkan vaksin”Tuturnya.

Meski saat ini sudah banyak yang divaksin, namun masyarakat kata Sekda tidak boleh lengah harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker cuci tangan dan jaga jarak “paling penting saat keluar rumah pakai masker, hindari kerumunan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas ya itu harapan kami karena karena di Kabupaten tetangga provinsi tetangga lonjakan kasus covid semakin tinggi”harapannya. (L)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img