30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pendaftaran Panitia Adhoc KPU Kabupaten Kolaka Utara Pada Pemilu 2019, Dimulai

Penting Dibaca
KPU Kolaka Utara
KPU Kolaka Utara
Komisi Pemiliha Umum Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara

Sebagai upaya mendapatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berkualitas, KPU Kabupaten Kolaka Utara berharap jumlah pendaftar PPK dan PPS yang akan diseleksi membludak. Dengan jumlah pendaftar yang banyak, maka diharapkan akan tampil SDM yang berkualitas dan berintegritas dalam menjalankan tugas penyelenggara Pemilihan. Karenanya untuk menstimulus jumlah pendaftar yang besar, KPU Kolaka Utara membuka perekrutan PPK dan PPS yang dimulai dari tanggal 31/01/2018 – 6/02/2018 selama tujuh hari. Hal tersebut merupakan bagian dari Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kita telah melakukan pengumuman perekrutan PPK dan PPS di situs KPU Kolaka Utara www.kpu.kolutkab.go.id serta di tiap kecamatan, media social seperti facebook/whatsapp dan di papan pengumuman Kantor KPU Kolaka Utara. Hal ini untuk membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat sebagai anggota PPK dan PPS. Sebab kali ini adalah kali pertama untuk PPK pada Pemilu tahun 2019 yang beranggotakan tiga orang saja. Oleh sebab itu, KPU Kolaka Utara betul-betul cermat dalam memilih Panitia adhoc pemilu tahun 2019. Karena tugas kedepannya yang akan diemban oleh Panitia adhoc ini akan semakin berat” ungkap anggota KPU Kabupaten Kolaka Utara Martani Mustafa.

Adapun bentuk sosialisasi melalui pemberitaan dan iklan media cetak, pemanfaatan sosial media dan penyebaran bahan sosialisasi pendafataran PPK-PPS.

Diketahui KPU Kabupaten Minahasa akan merekrut PPK di 15 Kecamatan, sedangkan PPS di  Desa/Kelurahan. (ti2)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img