Pengukuhan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kolaka Utara Yang Pertama di Sultra

Selasa, 9/11/2021 Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar mengukuhkan 622 Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Hansip di Gedung Islamic Center Kolaka Utara, pengukuhan semua Anggota Linmas se-Kabupaten Kolaka Utara tersebut merupakan yang pertama di Jazirah Sulawesi tenggara.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara dalam pengukuhan tersebut berharap anggota Satuan Linmas dapat membantu aparat keamanan dalam menanggulangi tindak kriminal yang terjadi seperti pencurian, permapokan dan berbagai tindak kriminal yang terjadi di Desa,”Bantuan sekecil Apapun dalam mewujudkan suatu daerah atau lingkungan tempat tinggal menjadi aman dan nyaman akan sangat bermanfaat bagi keberlangusngan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah,”Katanya.

Bupati berpesan kepada Linmas untuk terus membina kemampuan dan mutu pribadi diwilayah tugasnya, bekerja serta melaksnakan tugas dengan sungguh-sunguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab.


“Sebagai anggota perlindungan masyarakat yang merupakan mitra masyarakat untuk itu linmas harus membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus, bersinergi dengan anggota TNI, Polri,Anggota Satuan Pol PP, Upaya kita tidak berhenti dengan dikukuhkan para anggota Linmas ini saja, tetapi kita lanjutkan upaya dan langkah-langkah lain yang dilaksanakan secara berkesinambunagn dan melibatkan jajaran jajaran pemerintah,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PolPP) Drs Ramang menjelaskan bahwa penguhukan yang baru digelar pihaknya adalah pertama di Sultra,”kegiatan ini yang pertama di Sultra sesuai dengan amanat pemendagri nomer 26 tahun 2020 tentang penyelanggraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta ketertiban masyarakat,”katanaya.

Diapun berharap dengan dikukuhkannya Satlinmas di Kolaka Utara itu bias memberikan sprit dan motivasi bagi linmas”Pengukuhan inikan yang pertama kali semoga dengan pengukuhan dapat memberikan spirit bagi Linmas,”Tandasnya. [L]

Komentar