24.2 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Pengumuman Pendaftaran Seleksi PPPK Teknis dan Kesehatan Kolaka Utara Tahun 2023

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara bersiap untuk melakukan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun anggaran 2023. Pengumuman ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 546 Tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023, yang menetapkan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kabupaten Kolaka Utara.

Total alokasi formasi PPPK Kabupaten Kolaka Utara Tahun Anggaran 2023 adalah 58 untuk Tenaga Teknis dan 607 untuk Tenaga Kesehatan. Calon pelamar harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, termasuk persyaratan mengenai kewarganegaraan, usia, rekam jejak hukum, dan kesehatan jasmani dan rohani.

Seleksi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan khusus dan umum. Kebutuhan khusus mencakup eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) yang terdaftar di pangkalan database Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun secara terus-menerus.

Sedangkan kebutuhan umum mengacu pada pelamar yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang relevan dengan jabatan yang dilamar. Persyaratan tambahan diberikan untuk beberapa jabatan, seperti bagi pelamar jabatan Pemula Kebakaran yang harus mengunggah dokumen asli yang mendukung kualifikasi mereka.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ mulai tanggal 20 September 2023 hingga 09 Oktober 2023 (tentatif). Calon pelamar wajib memiliki email, NIK, dan Nomor Kartu Keluarga untuk mendaftar. Penting untuk memastikan dokumen yang diunggah terbaca dengan baik, karena kesalahan dalam pengunggahan dokumen dapat mempengaruhi kelulusan seleksi administrasi.

Jadwal dan tahapan seleksi bersifat tentatif dan dapat berubah, informasi terkini akan diumumkan melalui laman Facebook BKPSDM Kolaka Utara bisa download di link bawah 👇

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img