Pengurus Aisyiyah dan Nasyiatul A’isyiyah Muhammadiyah Kolaka Utara di Kukuhkan

Sabtu (12/10), Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Nasyiatul A’isyiyah Muhammadiyah Kolaka Utara dikukuhkan. Pimpinan daerah Aisyiyah Kolaka Utara masa bakti 2015 – 2020 dijabat oleh Dra.Hj.A.Nurhayani, sementara pimpinan daerah Nasyiatul A’isyiyah masa bakti 2016-2019 di jabat oleh Ruhma Sanusi,S.Km.

Pengurus pimpinan daerah Aisyiyah dilantik oleh pengurus wilayah Aisyiyah provinsi Sulawesi tenggara Dra.Hj Marlina Gazali M,Pdl, sementara pengurus pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah dikukuhkan oleh sekretaris pimpinan wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi tenggara Wa Farah,Spd,M,Pd. Selain pelantikan pengurus dan anggota majelis dua organisasi wanita Muhammadiyah tersebut, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Baitul arqam pimpinan daerah Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kolaka Utara.

Bupati Kolaka Utara Nur Raman Umar pada pelantikan pengurus aisyiyah nasyiatul aisyiyah muhammadiyah Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Drs.Nurrahman Umar selaku Pemerintah daerah dan ketua Muhammadiyah mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada ketua pimpinan daerah Aisyiyah dan nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kolaka Utara yang baru saja dilantik “selamat berjuang menunaikan amanah yang dipercayakan semoga selalu Istiqomah ikhlas dan diharapkan mampu berkontribusi bagi warga Asia khususnya juga umat Islam serta masyarakat Kolaka Utara pada umumnya,”Tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa menjelang usia obat isi yah yang merupakan komponen perempuan persyarikatan Muhammadiyah telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, kesehatan dan keagamaan yang selama ini menjadi menjadi titik tolak gerakannya,”organisasi perempuan Muhammadiyah Aisyiyah tumbuh menjadi organisasi otonom yang berkembang pesat di seluruh penjuru tanah air.

Andil organisasi Aisyiyah sejak zaman pra kemerdekaan sampai dengan saat ini tidak diragukan lagi terlebih pada hal-hal terkait langsung dengan pendidikan baik formal maupun informal,”Jelasnya.

Tantangan dakwah Kolaka Utara mulai cukup berat di era milenial ini, kemajuan teknologi dan dinamika kehidupan yang terus memaksa untuk berpacu dengan waktu menjadikan banyak orang semakin lalai dalam ketaatannya kepada Allah S.W.T. kan cenderung hidup jauh dari nilai-nilai dan ajaran agama demikian halnya dengan generasi generasi muda kita yang hampir lebih banyak hidup di alam Maya daripada di alam nyata diperlukan upaya-upaya yang nyata untuk menangkal segala hal ini agar tidak semakin menjauhkan diri kita dari ketaatannya kepada Allah.

“Kiranya hal ini, semakin menuntut ketajaman prioritas program kerja PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah kedepan yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan.Untuk merealisasikan hal tersebut diharapkan mampu mengaplikasikan atau meniru filosofi sapu lidi, dengan kebersamaan dan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah dan berhasil.Dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, jangan berjalan sendiri-sendiri, pelantikan pengurus Aisyiyah dan nasyiatul Aisyiyah mesti menghasilkan program kerja yang dapat memajukan organisasi selain itu sebagai upaya meningkatkan kualitas perjuangan,”Tandanya.

Komentar