Pengurus MUI Kolaka Utara di Kukuhkan & Pengurus Baznas Kolaka Utara Dilantik

pelantikan-pengurus-mui-baznas-kolaka-utara

Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kolaka Utara Masa bakti 2018-2023 dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masa Bakti 2019-2024 dilantik di Islamic Center Kolaka Utara pada Rabu (2/9) bertepatan dengan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Pengurus Baznas Kolaka Utara dilantik oleh Bupati Kolaka Utara, Drs Nurrahman Umar, yang dihadiri langsung Ketua II Baznas Sulawesi Tenggara, Drs,H. Thamrin,M,Si sementara Pengurus MUI Kolaka Utara dilantik langsung oleh Drs.KH.Mursyidin,M,Hi Ketua MUI Sulawesi Tenggara.

MUI Kolaka Utara saat ini dinahkodai KM.Jumadi M.Amin,S.Sos yang juga menjabat sebai Direktur Utama PDAM Tirta Tampanama Kolaka Utara, Sementara Baznas Kolaka Utara dinahkodai Drs.H.Muslimin Nur mantan kepala Kementerian Agama Kolaka Utara.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara usai melantik bahwa pelantikan pengurus Baznas dan MUI, memilki makna strategis, pasalnya selain sebagai legalits formal organisasi, juga sebagai acuan pengurus Baznas dan MUI untuk menjalankan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

“Terbersit harapan yang besar,semoga setelah pengukuhan ini, MUI menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan sendi-sendi etika, moral spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus sebagai pencerah, pencerdas dan pembimbing ummat dengan ajaran nilai-nilai Islam di Kabupaten Kolaka Utara,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Pengurus Baznas juga mampu bersinergi dengan pemerintah, ulama dan lainnya, serta terus mengoptimalkan pengumpulan dan pemanfaatan zakat yang dikelola secara terorganisir,transparan dan akuntabel untuk mewujudkan kesajahteraan masyarakat dan mampu membangun sebuah perekonomian yang lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua MUI dan ketua Baznas Provinsi Sulawesi Tenggara atas kedatagannya, semoga denagn momen silaturahmi ini membuat kita semua bersatu untuk sebuah tujuan mulia, bersama mewujudkan Visi menjadikan Kabupaten Kolaka Utara sebagai kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara,”Tandasnya.

Komentar