Pengurus PKK Kolaka Utara Periode 2017-2022 di Lantik

Masa kepemimpinan Hj. Nurfaedah Rusda sebagai ketua Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kolaka Utara selama Dua periode kini tergantikan oleh Dra,Hj.A Nurhayani Nur Rahman  bersama Wakilnya Hj.Sukmati Abbas untuk periode 2017-2022, pengurus PKK dilantik langsung Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nur Rahman Umar di salah satu hotel di Kolaka Utara Rabu (17/1).

Dikatakan Bupati Kolaka Utara usai melantik bahwa PKK adalah organisasi sosial yang meliki Visi yang sama dengan  pembangunan Kolaka Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PKK memiliki peran yang sangat penting pasalnya bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan melakukan program pembinaan dan pemberdayaanya dan dirinya berharap program PKK terus berlanjut tidak terhenti pada saat penilaian saja.

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar melantik pengurus PKK Kolaka Utara

“kita menginginkan apa targetnya, bukan setelah penilain sudah selesai tidak ada kegiatan lagi, tetap harus memanfaatkan program PKK seperti pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran dan Obat-obatan tradisional, sehingga mampu mengurungi belanja ibu rumah tangga karna sudah ada Cabe, kacang panjang di pekarangan rumah, bisa menghemat lagi,”terangnya.

Diapun menambahkan bahwa program revitalisasi kakao yang menjadi program unggulannya adalah tanaman jangka panjang yang nantinya hasilnya dapat di tabung, dan jangka pendek akan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan diapun berharap melaui PKK suami dan istri dapat bekerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Bapak bisa mengerjakan kebun yang jauh dan Ibu mengerjakan kebun dekat rumah,sehingga bersinergi kami harapkan peran serta PKK dalam program pemberdayaanya, jika PKK sukses dalam menjalankan 10 program PKK  itu berarti PKK turut berperan untuk mewujudkan visi dan misi Kolaka Utara, saya berpesan untuk tim penggerak PKK yang baru saja di kukuhkan untuk bekerja lebih keras mewujudkanprogram-programnya agar hasilnya dapat dinikamati masyarakat,”tandasnya.

Komentar