25.1 C
Kendari
Kamis, 18 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Dorong Semangat Jumat Sehat dan Bersih

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.SP, MA, memimpin kegiatan senam sehat dan kerja bakti bersama sebagai bagian dari upaya mempromosikan kesehatan dan kebersihan di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Setiap hari Jumat, dimulai dengan shalat subuh berjamaah di mesjid agung, dilanjutkan dengan senam dan kegiatan membersihkan lingkungan.

Penjabat Bupati menjelaskan bahwa ritual ini adalah upaya untuk memposisikan diri sebagai Abdi Allah, sesuai dengan ajaran agama, dengan tujuan utama hidup di dunia adalah beribadah kepada Allah. Dalam pelayanan publik, aspek kesehatan juga dijunjung tinggi, dimana pelayan publik harus siap melayani masyarakat dengan sehat dan bugar.

“Pelayanan, yakni sebagai simbol bahwa pelayan publik siap melayani masyarakat. Pimpinan OPD dan pejabat publik diingatkan untuk memperlihatkan kesiapan dalam memberikan pelayanan dengan segar, nyaman, dan teratur. Semua ini merupakan bagian dari upaya untuk menjadikan pelayanan publik sebagai imunitas yang tangguh dan berkualitas,”Katanya

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Kolaka Utara menyampaikan bahwa ASN harus memiliki akhlak yang baik, berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Akhlak yang baik, berorientasi pelayanan, dan kolaborasi adalah landasan kami untuk menciptakan pelayanan publik yang harmonis dan adaptif, demi masyarakat yang lebih sejahtera.”Ujarnya.

Beliau berharap gerakan kebersihan ini dapat diadopsi di seluruh kantor ASN, menjadi simbol komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img