29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Buka Acara Pembukaan Jumbara PMR Tahun 2023 di Pantai Berova

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.SP, MA, resmi membuka acara pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2023. Acara digelar di lapangan Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, sebagai wujud dukungan terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) dalam upaya membantu sesama manusia yang membutuhkan, tanpa memandang latar belakang, Kamis (21/9).

PMI, sebagai lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri, berperan penting dalam penanganan bencana alam maupun akibat ulah manusia. Diapun mengingatkan pentingnya organisasi binaan PMI, Palang Merah Remaja (PMR), yang bertujuan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Jumbara PMR ini. Beliau menekankan pentingnya kaderisasi sejak dini bagi anak muda, dan berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana pembinaan, pengembangan sukarelawan, serta memupuk rasa persaudaraan di antara anggota PMR.

“Kaderisasi sejak dini bagi anak muda adalah investasi berharga. Melalui Jumbara PMR, kita membentuk sukarelawan yang peduli dan bertanggung jawab, membangun persahabatan yang kuat di tengah tantangan, serta melatih kreativitas dan sportivitas mereka.” Ujar Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding.

Tema kegiatan, “Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kreatifitas, dan Sportifitas dalam Bingkai Persahabatan untuk Menjadi Remaja Tangguh,” “Kegiatan ini mencerminkan semangat untuk menciptakan generasi muda yang peduli, kreatif, dan sportif. Harapannya, kegiatan ini berjalan lancar, aman, tertib, dan mencapai tujuan yang diinginkan,” Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img