21.4 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Hadiri Diskusi dan Ngopi Bersama Masyarakat Kecamatan Ngapa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri kegiatan Diskusi dan Ngopi Bersama dengan masyarakat Kecamatan Ngapa pada Sabtu malam (8/6). Acara ini diadakan di salah satu warung kopi di Kelurahan Lapai dan turut dihadiri oleh anggota DPRD Kolaka Utara, H. Baharuddin, Camat Ngapa, Abu Bakri, serta Camat Watunohu dan PLT Camat Tiwu.

Diskusi ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk guru, petani, dan warga setempat yang antusias menyampaikan berbagai keluh kesah mereka. Topik yang dibahas meliputi kendala pendidikan anak usia dini (PAUD), prioritas alokasi anggaran DPRD untuk hewan ternak, seringnya terjadi banjir, penggunaan kendaraan oleh anak di bawah umur, serta dugaan pencurian situs sejarah.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ir. Sukanto Toding menyampaikan pentingnya peran pemerintah dalam menanggapi keluhan masyarakat dan mencari solusi terbaik. Beliau juga menekankan bahwa kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara merupakan prioritas utama dalam kebijakan dan program pemerintah daerah.

“Di sini, kita dapat melihat berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, mulai dari kepadatan penduduk hingga isu ekonomi. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah untuk terus berkoordinasi dengan masyarakat guna memahami kebutuhan mereka dan memastikan setiap program yang dijalankan tepat sasaran,” ujar Sukanto.

Sukanto juga menyoroti pentingnya ruang bermain bagi anak-anak dan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan serta partisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Beliau menekankan bahwa setiap anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang mendukung, serta pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan memberikan ruang bagi anak-anak.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, isu pelanggaran lalu lintas oleh anak di bawah umur juga menjadi perhatian. Sukanto menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

“Kesadaran masyarakat adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, pemerintah akan terus menggalakkan kampanye keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan pengawasan,” tambahnya.

Sukanto juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan lebih fokus pada peningkatan infrastruktur yang mendukung kesejahteraan masyarakat, termasuk perbaikan jalan dan fasilitas umum. Program-program pemberdayaan ekonomi juga akan ditingkatkan untuk membantu petani dan pelaku usaha kecil agar dapat lebih berdaya saing.

“Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang memadai serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Kolaka Utara memiliki akses yang baik terhadap pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja,” jelas Sukanto.

Beliau juga menyatakan komitmennya untuk menjaga dan melestarikan situs-situs sejarah di Kolaka Utara agar tetap terlindungi dan dapat menjadi aset wisata budaya yang berharga.

“Pelestarian situs-situs sejarah adalah bagian penting dari identitas budaya kita. Pemerintah akan berusaha keras untuk melindungi sebagai bagian dari upaya meningkatkan dan menggali sejarah dari situs budaya,” ujarnya.

Acara Diskusi dan Ngopi Bersama ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat, serta membantu dalam merumuskan kebijakan yang lebih baik untuk kesejahteraan bersama.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img