22.3 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMP 1 Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kolaka Utara menggelar acara pelepasan dan perpisahan  bagi peserta didik kelas IX tahun ajaran 2023/2024. Acara tersebut berlangsung meriah  Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, beserta para guru, orang tua siswa, dan seluruh siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di sekolah ini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Islamiati menyatakan betapa pentingnya kerjasama semua pihak dalam proses pendidikan. “Proses pembelajaran adalah kerja keras dan kerja cerdas yang melibatkan kolaborasi semua elemen, baik orang tua di rumah, pemerintah, maupun guru di sekolah. Bapak dan Ibu guru di sekolah bekerja dengan dedikasi tinggi, sering kali mengorbankan waktu pribadi demi kesuksesan anak-anak kita. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkapnya dengan penuh apresiasi.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA. Beliau mengapresiasi SMP 1 Kolaka Utara sebagai sekolah penggerak dan sekolah unggulan di Kolaka Utara. “Ada tiga komponen yang harus dihargai, pelulusan anak, peran orang tua dalam menentukan pendidikan anak, dan apresiasi kepada guru yang merupakan pilar penting dalam meningkatkan mutu sekolah. Saya bangga dengan para siswa yang telah lulus dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tegasnya.

Dr. Ir. Sukanto Toding juga menekankan pentingnya orientasi pada pengembangan nalar dan kemampuan struktural seperti yang ditunjukkan melalui program Tahfiz Qur’an. “Kemampuan mengingat, menstruktur, dan mengelompokkan informasi adalah kunci dalam pendidikan lanjutan,” tambahnya.

Kepala Sekolah Islamiati juga berpesan kepada para siswa untuk selalu menghormati orang tua dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. “Belajarlah lebih baik, perbaiki diri, dan selalu hormat kepada orang tua karena ridha orang tua adalah kunci kesuksesan,” pesannya. Ia menekankan pentingnya memiliki kemampuan intelektual dan pengelolaan diri yang baik agar dapat selamat di dunia dan akhirat.

Acara ini juga menjadi momen introspeksi bagi para pendidik dan orang tua untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kolaka Utara. Islamiati berharap agar sekolah ini dapat terus berupaya menjadi sekolah percontohan di daerah ini. “Jika bukan kita yang membangunnya, maka cita-cita itu tidak mungkin terwujud,” tutupnya dengan penuh harap.

Dengan semangat baru, SMP 1 Kolaka Utara berharap dapat terus mencetak generasi yang berprestasi, mandiri, religius, inovatif, berkarakter, dan mampu menguasai teknologi. “Mari kita terus mendukung dan membangun sekolah ini bersama-sama,” tutup Islamiati, mengajak seluruh elemen sekolah untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img