26.1 C
Kendari
Kamis, 18 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Hadiri Pesta Panen di Pakue Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Minggu (22/10/2013), Kecamatan Pakue Utara, Desa Pakue menjadi tempat yang merayakan keberhasilan hasil panen. Dalam sebuah syukuran yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara yang Dr. Ir. Sukanto Toding, M.SP, MA, terungkap bahwa para petani ini telah  panen hasil luar biasa dari lahan seluas 168 hektar, mencapai produksi gabah kering sebanyak 6 ton per hektar.

Namun,  terungkap juga tantangan besar yang dihadapi para petani, yaitu masalah irigasi yang sangat vital untuk mengoptimalkan hasil panen mereka. Bupati Dr. Sukanto Toding, dalam pidatonya, menyoroti pentingnya menjaga ekosistem pertanian yang seimbang dengan fokus pada sumber air yang berkelanjutan.

Tak hanya itu, isu ketahanan pangan juga menjadi sorotan utama. Dr. Sukanto Toding menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong generasi muda agar tetap terlibat dalam pertanian. “Ketahanan pangan ini banyak di mensinya,” Generasi pertanian tidak boleh terputus, anak muda harus terlibat dalam pertanian.”

Katanya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara tentang rencananya untuk memberikan traktor baru kepada para petani di Kecamatan Pakue. Keputusan ini diharapkan akan membawa pertanian di wilayah tersebut ke level berikutnya dan mendukung tujuan pertanian yang berkelanjutan.

“Untuk permintaan masyarakat untuk 1 traktor langsung akan diberikan pada masyarakat Pakue, agar nantinya hasil pertanian lebih optimal,” Jelasnya.

Acara syukuran ini tidak hanya merayakan prestasi petani sawah, tetapi juga menginspirasi komitmen bersama untuk mengatasi tantangan pertanian di masa depan. Semoga semangat petani tetap membara dan wilayah ini menjadi contoh gemilang pertanian yang berkelanjutan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img