28.6 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Kunjungi Balai Penyuluhan Pertanian di Pakue Tengah

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sabtu (8/6) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan kunjungan ke wilayah Balai Penyuluhan Pertanian yang menangani Kecamatan Pakue Tengah dan Pakue Utara. Dalam kunjungan tersebut, Dr. Sukanto Toding menekankan pentingnya peran kelompok tani dalam peningkatan hasil pertanian di wilayah tersebut.

“Dinas pertanian lebih berfokus pada program-program yang berkaitan dengan penganggaran dan pengembangan pertanian,” ujar Dr. Sukanto Toding. Ia juga menekankan bahwa kelompok tani sangat penting untuk keberhasilan program-program ini.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Nusba Nuhung, turut mendampingi dalam kunjungan ini. Ia menyebutkan bahwa di balai penyuluhan terdapat tiga orang ASN yang bertugas sebagai penyuluh pertanian.

Program Readsi, yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani, juga telah dilaksanakan di wilayah Pakue dan Pakue Utara, masing-masing di satu desa. Selain itu, Program Readsi dilaksanakan dalam tiga tahap untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitasnya.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk mendengar keluhan dan mencari solusi bagi penyuluh serta pengembangan pertanian. Dr. Sukanto Toding berdialog langsung dengan para penyuluh dan petani untuk memahami permasalahan yang dihadapi di lapangan. Beberapa keluhan yang disampaikan antara lain terkait keterbatasan fasilitas dan dukungan teknis untuk para penyuluh, serta tantangan dalam pengelolaan lahan pertanian.

“Kami akan berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapi para penyuluh dan petani. Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan agar sektor pertanian di Kolaka Utara bisa terus berkembang,” tambah Dr. Sukanto Toding.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para petani dan penyuluh pertanian di wilayah Pakue Tengah dan Pakue Utara dalam menghadapi tantangan pertanian ke depan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img