27.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Kunjungi Desa Parutellang

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Minggu (4/1), untuk kali pertamanya Desa Parutellang Kecamatan Ngapa dikunjungi oleh orang nomor satu di Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA. Dalam kunjungan tersebut, selain bersua langsung dengan masyarakat di pegunungan yang memiliki berbagai hasil pertanian mulai dari Kakao, cengkeh bahkan memiliki sawah.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibnu Yasin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Nusba Nuhung, beserta Camat Ngapa, Camat Tiwu, dan Camat Watunohu.

Desa Parutellang yang berada di ketinggian 1000 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL), menjadi fokus utama kunjungan ini. Penjabat Bupati Kolaka Utara menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat di sebuah wilayah terluar Kolaka Utara, serta memastikan kesiapan masyarakat untuk melakukan pemilihan umum pada 14 Februari mendatang.

“Kunjungan kita untuk memastikan semua elemen masyarakat bersiap untuk melaksanakan pemilu,” katanya.

Selain itu, tujuan lain dari kunjungan ini adalah untuk memastikan kegiatan pertanian berjalan lancar. Kolaka Utara, pada tahun ini, berhasil menghasilkan pertanian yang cukup baik seperti cengkeh dan coklat.

“Wilayah Ngapa dan Parutellang ini adalah pusat produksi cengkeh dan coklat. Kami tetap patuh terhadap prinsip pemeliharaan lingkungan meskipun menanam di kemiringan, kami tetap menjaga prinsip pertanian konservasi yang terus menyeimbangkan potensi daya dukung alam,” katanya.

Selain memiliki potensi persawahan yang cukup luas, Desa Parutellang juga memiliki wilayah dataran yang cukup luas meskipun berada di pegunungan.

“Kita berharap partisipasi semua pihak pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen tetap menjaga wilayah ini melaksanakan pertanian yang berkelanjutan, demi kelanjutan masyarakat kita, khususnya Kecamatan Ngapa dan sekitarnya, serta Kabupaten Kolaka Utara secara umum,” jelasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img