26.8 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Membuka Kegiatan Pelatihan Duta Wisata Putra-Putri Patowanua Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sabtu (18/5) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, secara resmi membuka kegiatan pelatihan Duta Wisata Putra-Putri Patowanua Kolaka Utara, di salah satu hotel di Lasusua. Acara ini diikuti oleh 79 peserta putri dan 42 peserta putra dari 15 kecamatan yang terkumpul di Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Dr. Sukanto Toding menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Pariwisata dan pihak Art Entertainment yang telah menginisiasi kegiatan ini. “Kemampuan dan keterampilan yang dihasilkan dalam pelatihan ini akan sangat bermanfaat untuk memperkaya potensi pariwisata dan sumber daya manusia di Kolaka Utara, sebagai daerah wisata yang menjanjikan,” ujarnya.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam industri pariwisata. Peserta akan mendapatkan wawasan mengenai cara mempromosikan destinasi wisata Kolaka Utara, yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Diharapkan, para duta wisata ini dapat menjadi agen perubahan yang mendorong peningkatan jumlah wisatawan lokal maupun internasional.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan komunikasi para peserta. Dengan demikian, mereka diharapkan mampu berperan aktif dalam berbagai acara dan kegiatan pariwisata, serta menjadi representasi positif dari Kolaka Utara di tingkat regional maupun nasional. Melalui pembekalan ini, para peserta diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, dalam rangka memajukan sektor pariwisata daerah.

Dengan mengembangkan potensi duta wisata yang kompeten dan berwawasan luas, Kolaka Utara berupaya membangun citra sebagai destinasi wisata yang menarik dan ramah. “Duta wisata yang terlatih dan bersemangat akan menjadi ujung tombak promosi pariwisata daerah. Mereka tidak hanya akan memperkenalkan keindahan alam dan budaya Kolaka Utara, tetapi juga akan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam memajukan pariwisata daerah,” pungkas Dr. Sukanto Toding.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img