28.7 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Pimpin Rapat Koordinasi TPID

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kamis (9/11) Dr.Ir Sukanto Toding, MSP, MA, Penjabat Bupati Kolaka Utara, memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang turut dihadiri oleh Kapolres Kolaka Utara, AKP Arif Irwan.

Penjabat Bupati mengungkapkan tim TPID untuk terus memantau Indeks Perubahan Harga (IPH) secara cermat, terutama mengingat fluktuasi harga yang kerap terjadi. Menyoroti peran Kolaka Utara sebagai penghasil beras, ia mencatat bahwa suplai beras hanya mencukupi 30% kebutuhan masyarakat, dengan sebagian besar beras berasal dari Kolaka Timur, Kolaka, dan Sulawesi Selatan.

“Selain beras, ikan juga menjadi pemicu kenaikan harga. Penjabat Bupati menekankan pentingnya TPID dalam mengelola input, output, dan outcome menjadi IPH,” Katanya.

Suhaeda Kabag Ekonomi Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara menyatakan bahwa hasil ranking Kolaka Utara tidak masuk dalam 10 besar Inflasi Tertinggi.”IPH awal November sebesar 1,364% merupakan capaian yang patut disyukuri, karena Kolaka Utara tidak masuk 10 besar inflasi tertinggi secara nasional,”Katanya.

Lebih lanjut, terkait penanganan inflasi, Kabupaten Kolaka Utara telah melaksanakan berbagai kegiatan di kecamatan, termasuk operasi pasar di beberapa pasar tradisional. “Pasar murah juga digelar di beberapa lokasi, seperti Empa, Lacaria, Saludongka, Lapai, dan Lambai, sebagai upaya konkret dalam menanggulangi kenaikan harga,” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img