29.5 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Purehu

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, secara resmi meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purehu pada Kamis (1/2). Peresmian ini menjadi bukti konkrit dari komitmen Pemerintah Kolaka Utara dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menegaskan bahwa Puskesmas Purehu memberikan pelayanan tingkat satu sebagai indikator peningkatan pelayanan masyarakat. “Ini adalah langkah penting dalam memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh warga Kolaka Utara,” ujarnya.

Penjabat Bupati juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Puskesmas Purehu, Anggaran pembangunan Puskesmas mencapai 5,7 miliar. Dikatakannya bahwa Puskesmas bukan sekadar pusat kesehatan biasa.

“Fungsi dari puskesmas Pelayanan kesehatan masyarakat, Memberikan pelayanan kesehatan primer dan promotif kepada masyarakat, termasuk pencegahan penyakit, promosi kesehatan, dan pengobatan sederhana Pelayanan kesehatan individu Memberikan pelayanan kesehatan kepada individu yang membutuhkan, seperti pemeriksaan kesehatan rutin, pengobatan penyakit ringan, dan rujukan ke tingkat pelayanan kesehatan yang lebih tinggi jika diperlukan,”Katanya.

lebih lanjut dia menekankan pentingnya perbaikan sarana dan prasarana ini dalam rangka akselerasi Pemda Kolaka Utara serta upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat. “Perbaikan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara,” tambahnya.

Peresmian gedung baru ini juga menjadi momentum bagi Puskesmas Purehu untuk mencanangkan gerakan hidup sehat dengan menyediakan layanan cek kesehatan serta menjadi pusat gerakan hidup sehat bagi masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, Irham S.Km. M.Kes, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan sarana dan prasarana Puskesmas Purehu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Irham, “Kebutuhan layanan kesehatan untuk meningkatkan Puskesmas Purehu adalah Sinergi dengan DPRD dan didukung penuh oleh Bupati Kolaka Utara, tahun 2023 lalu telah diusulkan beberapa puskesmas. Salah satu yang diterima adalah Puskesmas Purehu.” Pernyataan tersebut menegaskan komitmen dari berbagai pihak, termasuk DPRD dan Bupati, dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan di Bumi Patowanua.

Irham juga menekankan pentingnya mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. “Tolong dimanfaatkan dengan baik dan dijaga dengan baik,”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img