28.2 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Kantor Camat Batu Putih: Meningkatkan Pelayanan dan Keterlibatan Masyarakat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kamis (1/2),  peresmian kantor Camat Batu Putih, yang dihadiri oleh penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. kantor sebagai pusat kegiatan yang memainkan peran vital dalam memengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding berpesan untuk menghargai kantor berarti menghargai nilai-nilai kebudayaan, kebersihan, keindahan, kenyamanan, dan tata krama. Kantor bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi juga merupakan cermin dari semangat dan dedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Batu Putih, yang memiliki warisan sejarah yang kaya, dianggap sebagai tempat yang amat penting bagi pemerintah dalam menjalankan fungsinya. “Kehadiran pemerintah di Batu Putih bukan sekadar soal administrasi, tetapi juga merupakan bentuk komitmen untuk membangun dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Sukanto Toding menekankan bahwa sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten, kantor Camat Batu Putih harus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Standar pelayanan yang diberikan di kecamatan harus mewakili standar terbaik dari kabupaten. Ini merupakan tanggung jawab bersama kita semua untuk memastikan bahwa setiap warga mendapatkan layanan yang adil dan merata,” paparnya.

Dalam konteks pemerintahan lokal, kecamatan menjadi titik penting dalam penyelenggaraan demokrasi, terutama dalam menghadapi pemilihan umum. Dr. Ir. Sukanto Toding menegaskan bahwa sebagai kantor sekretariat PPK di kecamatan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelancaran proses demokrasi. “Kami berharap kantor Camat Batu Putih tidak hanya menjadi tempat administrasi, tetapi juga menjadi pusat keterlibatan aktif masyarakat dalam proses demokrasi,” tegasnya.

Dengan penuh semangat peresmian kantor Camat Batu Putih menjadi momentum berharga untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya memajukan daerah ini menuju kesejahteraan yang lebih baik.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img